Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Terbaru 2013

Pekerjaan adalah sebuah hal yang urgent, dan untuk melamar pekerjaan itu sendiri harus dengan surat lamaran pekerjaan. surat lamaran sangat berguna sekali untuk mengetahui profil sobat jika sang atasan  ingin mengetahui siapa diri sobat. terutama untuk title, jabatan, pengalaman, dan keahlian.
Contoh Surat Lamaran Kerja

Beberapa info yang harus di sertakan dalam surat lamaran perkejaan :

1. Data pribadi

    Nama Lengkap
    Tempat dan Tanggal Lahir
    Alamat
    Telepon / HP
    E-mail (tidak wajib)
    Status Perkawinan


sebisa mungkin untuk mengisi data dengan lengkap agar ketika perusahaan mudah menhubungi sobat

2. Pendidikan
Formal : SD/SMP/SMA/Akademi/S1, dsb.
Non Formal : sertakan juga jika sobat pernah  kursus atau kegiatan extra yang mendapat ijasah.

3. Pengalaman bekerja
Ini adlah hal penting yang bisa sobat sertakan dalam suarat lamaran karena kenanyakan perusahann meilih orang yang berpengalaman dari pada tidak.  tapi kita tidak boleh pesimis jika sobat belum punya pengalaman.

4. Lampiran Surat Lamaran Pekerjaan

    Daftar Riwayat Hidup atau CV (Curriculum Vitae) atau Resume

    Foto copy Ijazah terakhir

    Foto copy sertifikat kursus/pelatihan

    Pas Foto terbaru

    Surat Keterangan Catatan Kepolisian (tidak wajib)

    Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter (tidak wajib)


Lampiran berfungsi untuk mempertegas surat lamaran kerja yang kalian kirim selain itu seperti halnya pengalaman kerja lampiran juga dapat berfungsi sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk menerima kalian sebagai karyawan.


Contoh Surat Lamaran Perkerjaan :

=====================================================

    Hal : Lamaran Pekerjaan
    Kepada Yth.,
    Manajer Maju Jaya
    PT. Rumpun Raya
    Jl. Raden sahid Kadilangu
  Demak


    Dengan hormat,

    Bpk. Bejo, Saya Mendapat info dari media masa bahwa Perusahan  PT. Rumpun Raya Merencanakan pengembangan dan penambahan tenaga kerja dengan segera.
    Sehubungan dengan hal tersebut, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk mengajukan diri dan ikut bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. Rumpun Raya tersebut.

    Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
    Nama : ......................................
    Tempat & tgl. lahir : ......................................
    Pendidikan Akhir : ......................................
    Alamat : ......................................
    Telepon (HP) : ......................................
    e-mail : ......................................
    Status Perkawinan : ...................................... (single/nikah)

    Saat ini saya bekerja di PT. Ranti Ayu, sebagai salah satu staff, dengan berkonsentrasi di Bidang Management

    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

    Daftar Riwayat Hidup.
    Foto copy ijazah S-1.
    Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    Pas foto terbaru.

    Besar harapan saya untuk bisa bertatap muka dengan Bapak, dan bisa menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tertera di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikand dan seorang yang mau bekerja keras.

    Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

    Hormat saya,


    Sohib Sanam

=====================================================
Sobat bisa mengganti yang meurut sobat harus di ganti seperti pengalaman kerja, pendidikan, profile, dan lain-lainnya. contoh di atas hanyalah sebuah gambaran saja sobat bisa mendesigne kata-katany sebaik mungkin.
terima kasih