Ken & Kaskus: Buku Biografi tentang Kesuksesan Remaja Nekad

Jakarta, C&R Digital - Ingin sukses seperti Ken Dean Lawadinata? Mungkin anda perlu membaca bukunya. Pemilik salah satu media komunitas dan jual-beli online menulis sebuah buku biografi berjudul Ken dan Kaskus yang akan terbit awal tahun depan. Melalui tangan Alberthiene Endah, Ken bercerita tentang jatuh-bangun mendirikan media yang kini diperhitungkan dalam dunia 'selancar' internet.

“Rencananya buku ini akan terbit pada Januari tahun depan,” ujar sang penulis Alberthiene Endah, di Jakarta, Jumat (21/12).

Endah menceritakan, buku ini bercerita tentang kisah sukses lelaki berusia 26 tahun yang nekat meninggalkan iming-iming sukses di perusahaan orangtuanya demi bisnis online yang kala itu masih diragukan. “Sekilas orang akan berkata, 'Ah, anak bos ya sudah pasti gampang jadi sukses,' atau 'Siapa pun juga bisa bikin perusahaan sukses kalau dimodali uang gede,'" ujar Endah.

Tapi Ken bertutur lain. Buku yang akan diterbitkan oleh Gramedia ini justru membalik semua prasangka tentang uang. Usaha ini hanya bermodal keberanian, perjuangan kesabaran, dan kemauan keras.

Ken harus mati-matian meyakinkan Andrew Darwis (sepupunya yang juga pendiri situs ini) untuk mengajaknya berjuang di dunia online. Ken juga harus gigih meyakinkan Ayah dan keluarganya yang semula tak yakin dengan masa depan bisnis online. Keduanya berjuang keras untuk mengenal industri online Indonesia dan berusaha eksis setelah bertubi-tubi ditolak oleh sejumlah biro periklan.

“Buku ini akan membuka mata kaum muda tentang banyak kesempatan menarik di depan mata. Masa depan yang penuh dengan pilihan,” pungkas Endah.

sumber