Cara Mendapatkan ID Aplikasi Facebook untuk Blog

Di dalam Pembuatan Aplikasi Facebook, baik itu untuk pembuatan kotak Komentar untuk Blog ataupun untuk aplikasi lain nya, kita harus mendapatkan yang nama nya ID Aplikasi. Selain itu ID Aplikasi ini juga banyak kegunaan nya untuk fitur-fitur yang berhubungan dengan Facebook. Maka dari itu, pada kesempatan ini akan Saya berikan Tutorial nya kepada Anda secara lengkap. Di mana pada pembuatan ID Aplikasi ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, agar proses pembuatan nya bisa bekerja dengan benar. Karena dengan kesalahan sekecil apapun bisa membuat ID Aplikasi ini tidak bisa bekerja.

Ok, mari perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama login ke Akun Facebook Anda

2. Klik alamat ini https://developers.facebook.com/apps

3. Klik "Create New App"

4. Setelah itu akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini:
5. Isikan App Display Name dengan Judul yang Anda mau, dan App Namespace kosongkan saja.

6. Beri tanda centang di I agree to the Facebook Platform Policies dan tekan "Continue".

7. Masukkan kode Captcha yang ada di kolom tersebut dan tekan Submit.

8. Setelah itu akan terlihat seperti pada Gambar dibawah ini.
9. Perhatikan pada Gambar di atas, dimana yang di lingkarin dan ditunjuk dengan tanda panah adalah Kode ID Aplikasi Facebook Anda.

10. Isikan "App Namespace" dengan Nama Aplikasi yang Anda mau. Harap Anda Perhatikan: DILARANG PENGGUNAAN HURUF BESAR. Dan sesuaikan Category dengan Blog Anda.

11. Kemudian Isikan data Anda seperti yang terlihat pada Contoh Gambar di bawah ini. Isikan "Site Url" dan "Canvas URL" dengan alamat Blog Anda dan pada "Secure Canvas URL" tambahkan huruf "s" sesudah http..alamat Blog Anda. Seperti yang dilingkari pada Gambar dibawah, jangan lupa tambahkan garis miring (/) setelah URL.
12. Setelah itu Klik "Simpan Perubahan" sebagai petanda bahwa pengerjaan untuk mendapatkan ID Aplikasi facebook sudah Selesai.

Demikian lah yang dapat Saya Jelaskan Bagaimana Cara Mendapatkan ID Aplikasi Facebook untuk Blog. Semoga dengan ada nya Tutorial ini bisa membantu Anda dalam pengerjaan nya sehingga bermamfaat untuk kita semua.