Cara Membuat Spoiler Seperti Kaskus (Tombol Buka/Tutup)

Mungkin tidak ada yang ga' kenal Kaskus. Itu 'lo, Forum yang sangat terkenal di Indonesia. Di mana dalam postingan nya sering kita temui beberapa Spoiler Buka atau tutup. Yang kebanyakan untuk beberapa postingan yang sangat penting ataupun untuk menampil kan sebuah Gambar. Selain itu, Spoiler ini juga berfungsi untuk menghemat tempat pada halam Posting. Bagi Anda yang mempunyai tulisan yang sangat panjang, bisa juga di singkat menggunakan Spoiler ini. Atau Anda juga bisa melihat contoh nya di sini.

Nah, bagus kan. Apakah Anda ingin menggunakan nya...??!! Saya rasa Anda berminat sekali menggunakan nya, lagian juga tidak merugikan dan menyebabkan efek samping terhadap Blog (Kayak Obat aja). hehehe..Just Kidding..

Berikut Cara Membuat Spoiler Seperti Kaskus (Tombol Buka/Tutup) yang Kode akan Saya berikan di bawah ini :
Copas saja Kode yang ada di dalam Spoiler ini :
<div><div style="margin: 5px;"><div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Judul Dari Spoiler Anda..</span></i><input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/></div><div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">Masukkan Teks yang akan Anda buat untuk di Spoiler kan.......
</div></div></div></div>


Itulah beberapa Kode Spoiler yang bisa Anda gunakan. Untuk yang berwarna Merah, silahkan Ganti dengan Kebutuhan Anda. Semoga Tutorial ini bisa membantu dan bermamfaat untuk Anda.