Cara Memasang Iklan di Bawah isi Postingan

Tahukah Anda...!! Sebagian besar Web atau Blog yang kita kunjungi, kebanyakan meletakkan iklan nya di bawah Postingan..??! Kenapa, karena survey yang ada menyatakan jika menempatkan iklan di bawah postingan blog memiliki CTR (Click Through Rate) atau rasio iklan untuk diklik yang sangat tinggi. Logikanya adalah dengan menempatkan iklan di bawah postingan maka akan membuat iklan tersebut semakin mudah untuk dilihat pembaca. Setelah membaca seluruh isi postingan, maka iklan akan muncul dan terlihat oleh para pembaca. Maka pada Tutorial kali ini akan Saya berikan beberapa trik agar iklan yang kita inginkan bisa bisa berada di bagian bawah atau bagian akhir postingan kita. Ok, langsung saja ke langkah-langkah Bagaimana Cara Memasang Iklan di Bawah isi Postingan :

1. Masuk akun blogger lalu pilih menu Rancangan > Edit Html
2. Jangan Lupa backup dulu template Blog, Jika belum tahu Baca di sini
3. Jangann lupa klik ‘Expand Widget Templates
4. Cari kode <data:post.body/>
Untuk memudahkan tekan ctrl + F di keybord.
5. Sisipkan kode script berikut tepat di bawah kode <data:post.body/> (jika blog Anda sudah menggunakan readmore atau auto readmore, akan ada dua kode <data:post.body/> yang ditemukan, maka Anda pilih yang bagian kode keduanya.

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
Masukkan Kode Iklan Anda di sini
</b:if>

6. Save Template
Setelah semuanya selesai, kini di setiap bagian bawah isi postingan blog kita akan muncul iklan yang telah kita masukan. Dengan begitu, proses optimalisasi mendapatkan penghasilan online melalui iklan PPC akan semakin mudah kita dapatkan.
Semoga Tutorial ini bermamfaat untuk Anda.