Bayer Leverkusen di Kalahkan Barcelona dengan Skor 1-3

Barcelona masih perkasa. Anak asuh Pep Guardiola membuktikan hasil buruk di kompetisi domestik tidak mempengaruhi performa mereka di Eropa.

Menghadapi wakil Jerman, Bayer Leverkusen di Bay Arena, Lionel Messi cs. mampu mengendalikan permainan sejak peluit pertama dibunyikan.

Dominasi Barca terlihat jelas di babak pertama dengan penguasaan bola hampir 80 persen. Sebaliknya Leverkusen menerapkan permainan defensif dan hanya menunggu serangan balik.

Setelah terus mengurung, Barca akhirnya bia menjebol gawang tuan rumah melalui Alexis Sanhez di menit ke-41.

Memasuki babak kedua, Leverkusen mulai berani menyerang. Usaha itu langsung membuahkan hasil hanya tujuh menit pasca istirahat turun minum. Melalui tandukkan Michal Kadlec Leverkusen menyamakan kedudukan 1-1.

Namun skor imbang tak bertahan lama, dan Barca bisa kembali unggul tiga menit kemudian. Lagi-lagi gol Blaugrana disumbangkan oleh Sanchez yang berhasil memanfaatkan umpan matang Cesc Fabregas. 2-1 barca unggul.

Leverkusen sempat memiliki beberapa peluang emas untuk menyamakan keududukan. Pertama melalui sang bomber, Renato Agusto di menit ke-56 ketika tendangannya dari jarak dekat mampu diselamatkan Victor Valdes. Peluang selanjutnya diperoleh Gonzalo Castro di menit ke-64. Sayang tendangan Casro masih menerpa mistar gawang.

Apes bagi Leverkusesn, justru Barca yang bisa menambah gol dua menit jelang bubaran. Kali ini Messi mencatatkan nama di papan skor setelah tendangannya yang meneruskan umpan Dani Alves tidak bisa dibendung penjaga gawang tuan rumah, Bernd Leno.

Skor 3-1 untuk Barca bertahan hingga usai. Kemenangan ini menjadi modal berharga sebelum menjamu Leverkusesn di Camp Nou 7 Maret mendatang dalam pertemuan leg kedua.

***

Leverkusen: Leno, Schwaab, Reinartz, Friedrich, Corluka (Da Costa 90'), Kadlec, Castro, Rolfes (Kiessling 76'), Bender, Augusto, Schurrle (Bellarabi 89')

Barcelona: Valdes, Alves, Puyol, Abidal, Fabregas, Iniesta (Thiago 60'), Mascherano, Busquets, Adriano (Pedro 69'), Sanchez (Cuenca 85'), Messi


Sumber: http://www.bolanews.com/read/sepakbola/liga-champion/2168-Satu-Kaki-Barca-di-Perempat-Final.html