10 Barang Pantang Dibawa Berlibur

SEBELUM melakukan perjalanan, berkemas adalah aktivitas wajib. Namun sebelum membabi buta dengan memasukkan banyak bawaan, sebaiknya pilah-pilih kembali.

Adalah hal merugikan bila Anda membawa banyak barang untuk berlibur, tetapi setiba di tujuan, hanya sedikit yang terpakai. Untuk membantu Anda menghindari kesalahan berpenampilan, berikut 10 barang yang sebaiknya tidak dibawa dalam liburan, seperti dikutip Frommers, Kamis (16/2/2012).

Tas pinggang

Meskipun praktis dan ringan, tas pinggang bukan salah satu barang bawaan yang penting untuk dibawa saat liburan. Pasalnya, tas pinggang bisa menjadi incaran pencopet.

Sandal dengan kaus kaki

Benda ini sangat bermanfaat dalam perjalanan dengan pesawat terbang karena bisa menghangatkan tubuh. Namun apabila melakukan perjalanan liburan, dua benda yang menyatu ini tidak dapat dipadupadankan.

Sepatu berhak lancip (stiletto)

Barang satu ini ada baiknya tidak Anda bawa dalam perjalanan liburan. Barang ini bisa mengganggu, apalagi jika Anda bepergian ke kota yang penuh jalan bebatuan. Bukan akan membuat Anda nyaman, tapi malah mengundang masalah.

Sepatu karet

Saat memersiapkan barang untuk dibawa berlibur, ada baiknya Anda melupakan sepatu karet. Pilih alas kaki yang lebih nyaman bila Anda harus banyak berjalan sepanjang liburan.

Celana pendek

Celana pendek merupakan barang yang sangat sesuai dengan wilayah pantai. Namun untuk tempat lain, sepertinya membawa celana pendek kurang sesuai.

Aksesori batu

Banyaknya aksesori yang Anda bawa akan membuat bepergian jadi tidak nyaman. Sementara trendi; sabuk, tas, dan sepatu berbahan batu berharga pasti akan memperlambat Anda di pos pemeriksaan keamanan bandara. Dan, gaya fesyen malah dapat memicu detektor logam berbunyi selama pemeriksaan keamanan di tempat-tempat tertentu.

Celana convertible

Ini adalah celana yang dapat dilepaskan bagian lututnya yang memiliki resleting. Voila, seketika celana berubah pendek. Secara teori, celana konversi adalah ide bagus. Sayangnya, ini bukan pilihan yang paling modis. Jadi, kecuali Anda sedang menuju ke kamp safari di Afrika atau Taman Safari di cisarua Bogor di mana hanya akan ada Anda dan pemandu, tinggalkan bawaan ini di rumah.

Baju army look

Memakai baju ini akan pas bila Anda ke beberapa wilayah di dunia, seperti Trinidad, Tobago dan Kepulauan Seychelles. Jika Anda bersikeras mengenakan baju ini, pastikan bahwa negara yang akan Anda kunjungi tidak akan melarangnya.

Pakaian renang mini

Secara umum, pria harus menghindari celana dalam untuk renang di pantai. Bokong Anda akan terlihat. Sementara wanita, sebaiknya tidak mengenakan bikini thong, kecuali Anda ingin melakukan sesi pemotretan untuk majalah fesyen dengan latar pantai.

Sepatu kets putih

Bagi sebagian kalangan wisatawan Eropa, bergaya saat berlibur adalah keseharusan. Namun, hindari membawa sepatu kets putih karena cenderung mudah kotor. Kecuali, Anda berencana membawa sikat dan pembersih sepatu untuk menjaganya tetap bersih selama bepergian.


Sumber: http://travel.okezone.com/read/2012/02/16/407/577187/10-barang-pantang-dibawa-berlibur-i