FC Internazionale Hajar Hajduk Split

FC Internazionale mengawali Liga Europa dengan meyakinkan setelah mengalahkan tuan rumah Hajduk Split 3-0 dalam pertandingan leg pertama babak ketiga kualifikasi di Stadion Poljud, Jumat (3/8) dinihari WIB.

Inter melakoni babak ketiga kualifikasi setelah menempati peringkat enam klasemen Serie A Italia 2011/12. Maicon, Julio Cesar, dan Giampaolo Pazzini tidak masuk ke dalam daftar pemain Inter di Liga Europa. Sedangkan Andrea Ranocchia absen, berkaitan dengan kesaksian skandal di sepakbola Italia.

Hajduk dan Inter memperagakan permainan agresif di pertandingan ini. Filip Ozobic sempat mengancam pertahanan Inter, dan dibalas dengan peluang Wesley Sneijder lewat serangan balik.

Nerazzurri berhasil unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-19 melalui serangan balik. Umpan panjang Diego Milito diterima Sneijder, dan pemain Belanda ini mengecoh barisan belakang Hajduk, sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke gawang.

Beberapa saat kemudian Inter nyaris menggandakan keunggulan. Jonathan menusuk dari sisi kanan, dan bermaksud melepaskan umpan silang. Tapi bola yang memantul di tanah membuat Goran Blazevic melakukan penyelamatan.

Hajduk berusaha merespon serangan Inter, tapi mengalami kesulitan untuk menembus barisan belakang tim besutan Andrea Stramaccioni.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Inter akhirnya sukses menggandakan keunggulannya. Tendang drive Yuto Nagatomo membentur pemain belakang Hajduk, dan bola bersarang di gawang Blazevic.

Unggul dua gol tidak mengendurkan daya dobrak Inter di babak kedua. Esteban Cambiasso hampir saja memperlebar keunggulan Inter usai menyambut umpan Jonathan, tapi sundulannya tidak membuahkan hasil.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Inter. Sneijder memberikan umpan kepada Coutinho. Blazevic dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk meninju peluang Coutinho.

Dominasi Inter akhirnya mengubah papan skor menjadi 3-0 pada menit ke-78. Kerja sama dengan Palacio membuahkan hasil bagi Coutinho ketika tendangan melengkungnya tak bisa dibendung Blazevic.

Setelah unggul tiga gol, Inter mengendurkan serangan mereka, dan hanya sekadar menguasai permainan. Stramaccioni memasukkan jebolan akademi Hajduk menggantikan Milito. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.


Sumber: goal.com